You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Cegah Antrian, Istiqlal Bagikan Daging Kurban ke Masjid-masjid
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Masjid Istiqlal Salurkan Daging Kurban ke Panti Asuhan

Untuk mencegah adanya antrean saat pembagian daging kurban, panitia Idul  Adha Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, akan mendistribusikan daging kurban ke sejumlah masjid, panti asuhan, majelis taklim yang lokasinya masih berdekatan.

Ada lima rayon yang dituju pihak panitia untuk distribusi daging kurban

Kepala Humas Masjid Istiqlal, Abu Hurairah Abdul Salam mengatakan, berdasarkan pengalaman tahun lalu, pembagian daging kurban di Istiqlal menimbulkan antrian panjang dan desak-desakan. Bahkan sampai orang sedang sakit ikut mengantri hingga akhirnya meninggal dunia.

Agar hal itu tidak terulang, sambung Abu Hurairah, pihak panitia akan menyalurkan langsung daging kurban ke sejumlah masjid, panti asuhan dan majelis taklim.

Masjid Istiqlal Siapkan 50 Petugas Jagal

"Ada lima rayon yang dituju pihak panitia untuk distribusi daging kurban. Yakni kawasan Jalan Juanda, Pasar Senen, Kemayoran, Gambir dan Tanah Abang. Lima rayon ini akan diutamakan, jika daging ternyata lebih baru didistribusikan ke tempat lain," ujar Abu Hurairah, Senin (21/9).

Biasanya setiap masjid atau yayasan akan mendapatkan jatah 50-150 kilogram daging kurban, sesuai dengan  proposal yang diajukan ke panitia. Selanjutnya pembagian daging kurban ke mustahik, menjadi kewenangan pihak masjid maupun majelis taklim dan panti asuhan.

Saat ini jumlah proposal permohonan daging kurban yang masuk ke Masjid Istiqlal sudah mencapai sekitar 300. Namun,tidak seluruhnya berasal dari daerah sekitar. Akan tetapi banyak dari daerah luar, seperti Bekasi, Tangerang, Depok hingga Bogor.

"Pola distribusi yang kami terapksan sudah baku. Kami imbau masyarakat tidak perlu antri apalagi sampai menginap di Istiqlal hanya untuk mendapatkan sebungkus daging. Sebab, kami antarkan langsung daging kurban ke masjid-masjid," tandas Abu Hurairah.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1114 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye903 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye827 personAldi Geri Lumban Tobing